www.korannasional.com-Barcelona melangkah ke perempat final setelah menundukkan Chelsea 3-0 di leg kedua babak 16 Liga Champions di Nou Camp, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018). Dua gol kemenangan Barcelona itu di antaranya diborong Lionel Messi.

Barcelona menang aggregate 4-1 setelah di leg pertama kedua tim bermain imbang di Stadion Stamford Bridge, London, bulan lalu.

Barcelona unggul lebih dulu melalui Lionel Messi pada menit ke-2. Messi berhasil masuk ke sisi kiri gawang Chelsea.  Saat bola umpan Suarez menghampirinya, Messi berhasil menyambutnya dengan tendangan keras dan bola masuk melalui celah di antara dua kaki kiper Courtois.

Barcelona memperbesar kemengan pada menit ke-19 oleh Dembelle. Dia yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Chelsea menerima umpan dari Messi. Bola hasil tendangan kerasnya bersarang di pojok kanan gawang Courtois.

Messi memperbesar kemenangan Barcelona pada menit ke-68. Gol ini menjadi gol keenamnya dalam delapan pertandingan di Liga Champions.

Di pertandingan terdahulu (leg pertama di kandang Chelsea) kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Chelsea dihasilkan oleh Willian dan Messi untuk Barcelona.

Kedua tim, pada leg pertama bulan lalu, di Stamford Bridge, London, bermain imbang 1-1. Gol Chelsea dijaringkan oleh Willian, sedangkan gol Barca melalui kaki Lionel Messi.

Barcelona –Raksasa Catalan– kini kian dekat untuk meraup  dua gelar, La Liga dan Liga Champions pada musim ini. Lantaran, mereka terus melaju di kedua kompetisi ini. Bahkan  Chelsea pada Rabu ini, mereka libas.

Sementara itu, The Blues, meski menang atas Crystal Palace pada Sabtu lalu, gagal mewujudkan perjuangan  untuk mengatasi Barcelona dan mereplikasi bentuk kemenangan mereka dari musim lalu  di Nou Camp.

Di pasar taruhan, Barcelona adalah favorit yang luar biasa baik untuk memenangkan leg kedua (4/11) atau hanya empat yang meragukan, sedangkan 11 memegang Barca menang dan lolos ke perempat final (1/6).  Kemungkinan Chelsea yang menarik, untuk mengklaim kemenangan di leg kedua, di pasar taruh,  hanya 13/2 dan 7/2 lolos ke perempat final.

Lionel Messi, yang merayakan setelah mencetak gol pertama timnya saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan FC Barcelona di Stamford Bridge pada 20 Februari 2018 di London, Inggris, diprediksi bakal mencetak gol dan itu terbukti.

Barcelona saat ini memimpin La Liga dari Atletico Madrid dengan selisih delapan poin, begitulah dominasi mereka musim ini. Mereka beraksi di Malaga pada Sabtu di mana gol dari mantan duo Liverpool Luis Suarez dan Phillipe Coutinho memastikan ketiga poin mereka.

Klub Spanyol tersebut berada di puncak klasemen Grup D di Liga Champions untuk mencapai babak 16 besar, finis di atas Juventus dan mengirimkan sebuah pesan kepada sesama pesaing mereka pada musim ini.