>

www.korannasional.com-Presiden Joko Widodo mengaku seorang demokrat adalah mereka yang mau menjadi pendengar yang baik serta menghargai pendapat orang lain. Atas kriteria tersebut, Jokowi mengaku dia adalah seorang demokrat.

Pernyataan Kepala Negara langsung disambut dengan tepuk tangan oleh kader Partai Demokrat yang hadir dalam Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Sabtu (10/3/18).

“Artinya, saya beda tipis dengan Pak SBY [Susilo Bambang Yudhoyono]. Kalau saya seorang demokrat, kalau Pak SBY Ketua Umum Partai Demokrat,” tutur Presiden dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengajak Partai Demokrat untuk bersama dan mendukung program pemerintah, seperti pemerataan kesejahteraan sosial.

Sambutan Jokowi terasa renyah dengan dibumbui selorohan ala Gubernur DKI Jakarta 2012-2014 ini. Jokowi menyebut untuk menghadiri undangan Partai Demokrat, dia harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Saya sangat masih jauh soal kerapihan pakaian [dengan SBY]. Hari ini juga sama, dari subuh sudah [pilih-pilih pakaian]. saya harus tebak-tebak Pak SBY pakai yang mana,” katanya.

Bahkan, Jokowi juga menyinggung figur

Komandan Satuan Bersama (Kogasma) Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono.

Jokowi memuji AHY sebagai figur muda yang cemerlang dan memiliki kepintaran. “Sudah orangnya ganteng, muda, pinter, kalau berpakaian rapih dan cling. Lebih jauh lagi dari saya,” selorohnya sambil diikuti tepuk tangan dan sorak dari para kader Partai Demokrat.(jbbi)

LEAVE A REPLY