>

www.korannasional.com-Tim nasional U-16 Indonesia melumat Filipina 7-1 di laga perdana Grup B turnamen sepakbola Jenesys 2018, yang berlangsung di Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park  Jepang, Kamis (8/3/2018).

Berikutnya di Turnamen Jenesys (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) 2018, timnas U-16 akan melawan Kamboja pada Jumat (9/3), pukul 14.00 waktu setempat.

Ketujuh gol Indonesia dijaringkan oleh Sutan Zico ( menit ke-15 dan ke-83), Yadi Mulyadi (ke-7), David Maulana (menit ke-31,ke- 64), Komang Teguh (menit ke-68) dan Amiruddin Bagas (menit ke-79).

Para pemain timnas U-16  bergelut dengan dinginnya suhu cuaca di stadion itu  saat menghadapi Filipina.  Namun, David Maulana dan rekan-rekan tetap tampil penuh semangat, mengendalikan laga dan menguasai bola.

“Meski menang besar, laga ini tidak mudah bagi kami.  Filipina tampil kompak, cuaca di sini dingin disertai hujan. Anak-anak  perlu waktu untuk beradaptasi dengan lapangan dan bola yang digunakan,” kata Fakhri, yang dikutip  dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

“Saya melihat permainan anak-anak sesuai apa yang diharapkan, tampil agresif menyerang dari sejak awal pertandingan. Tim bermain dengan cara kami yaitu operan pendek dan cepat saat melakukan transisi, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya,” kata Fakhri.

Pelatih asal Aceh itu pun menganggap kemenangan pertama yang diraih timnya bisa mengangkat mental dan kepercayaan diri para pemainnya. Akan tetapi, dia ingin tim tetap fokus dan tidak merayakan kemenangan secara berlebihan.

Berikutnya di Turnamen Jenesys (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) 2018, timnas U-16 akan melawan Kamboja pada Jumat (9/3), pukul 14.00 waktu setempat.

LEAVE A REPLY