www.korannasional.com-Meski sudah menangkap beberapa admin dari jaringan MCA, Polri masih belum mau membeberkan siapa yang sebenarnya pemberi dana kepada jaringan penyebar hoax tersebut.

Kasatgas Nusantara Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan pihaknya masih mendalami motif, visi dan misi kelompok tersebut secara mendalam. Itu sebabnya Polisi belum dapat memberikan ‘nama’ dalang yang sebenarnya.

“Kami masih mendalami semua dan belum bisa disampaikan, kalau sudah selesai semua akan disampaikan,” ujar Gatot saat ditemui di Gedung Rupatama Mabes Polri, Senin (5/3/2018).

Dikatakan Gatot, MCA masih memiliki benang merah dengan kelompok Saracen. Bisa saja penyokong dana mereka adalah orang yang sama.

Namun, ketika ditanya lebih jauh, lagi-lagi Gatot tidak menjawab secara lugas. Dia mengatakan belum menemukan bukti bahwa pemberi dana adalah orang yang sama.

“Kami masih dalami semua informasi yang kami terima, baik di lapangan atau di dunia maya, sampai saat ini kami belum menemukan [bukti bahwa pemberi dananya adalah orang yang sama],” tukas Gatot.(jbbi)