www.korannasional.com–Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menerima penghargaan Distinguished Service Order (DSO) dari Pemerintah Singapura. Penghargaan yang dalam Bahasa Melayunya disebut Darjah Utama Bakti Cemerlang itu diberikan langsung Presiden Singapura Halimah Yacob, Senin (5/3).

Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun pada 1 April itu juga melakukan rangkaian pertemuan sekaligus pamitan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Perry Lim. “Kunjungan ini sekaligus saya pamitan,” ucap Gatot kepada KoranNasional.com

Gatot mengaku terharu dengan kunjungan perpisahan (farewell visit) tersebut, “Saya merasa sangat terhormat. Ini merupakan penghargaan yang sangat luar biasa, karena ketika saya sudah tidak menjabat sebagai Panglima TNI, saya masih diperlakukan seperti layaknya Panglima TNI,” tutur Gatot yang saat ini namanya kerap diperbincangkan bakal jadi calon presiden (Capres) 2019.(amr/rus)