www.korannasional.com–Penyanyi cantik Maudy Ayunda merilis album baru berjudul Oxygen. Album tersebut merupakan karya ketiga setelah merilis Panggil Aku tahun 2011 dan Moments tahun 2015.

Karya terbaru tersebut terdiri dari sembilan lagu baru dengan dua lagu bonus. Lagu-lagu tersebut di antaranya “Kini dan Selamanya”, “Aku Sedang Mencintaimu”, “Oxygen”, “Home to You”, “Kutunggu Kabarmu”, hingga “Be Right Back”. Sementara dua lagu bonus yaitu “Satu Bintang di Langit Kelam” serta “Jakarta Ramai”.

“Ini workshop pertama sudah mulai sejak awal Januari tahun 2017, dimulai dari melihat gudang lagu aku dulu buat cari tahu dulu tuh aku suka bikin lagu kaya apa,” kata Maudy dalam acara perilisan album Oxygen, Kamis (15/2).

Ketika perempuan berusia 23 tahun itu membuka kembali lagu-lagu lama yang pernah diciptakan, terpilih dua lagu lawas yang akhirnya masuk dalam album baru tersebut. “Home to You” dan”Kini dan Selamanya” merupakan lagu yang sudah lama dibuat, namun, coba diubah menjadi karya baru dengan kemasan yang lebih segar.

Maudy menceritakan, jika album barunya ini menjadi sebuah bentuk perubahan dalam karir bermusiknya. Sebab, dalam setiap lagu mencoba menunjukan pencarian jati diri seorang manusia muda.

Konsep tersebut lahir dari pelbagai kegalauan Maudy dalam mencari jati diri. Sebagai remaja yang beranjak dewasa, tentu saja banyak pertanyaan dalam hidup yang menyinggung masalah mada depan, cita-cita, hingga percintaan.

Keresahan tersebut coba dikemas dengan lirik-lirik lagu yang tidak biasa. Penyanyi sekaligus artis itu mencoba menuangkan dengan kata-kata lebih puitis dan bisa bercerita.

“Dalam prosesnya pun banyak keinginan da pertanyaan, jadi album ini seakan belum ending, seperti ambigu begitu, dan mungkin akan terjawab di album berikutnya,” kata Maudy. (Imelda)