www.korannasional.com-Panitia pelaksana (OC) memperingatkan tim-tim peserta semifinal Piala Presiden 2018 untuk memperhatikan agar area pemain cadangan dan ofisial tim di tepi lapangan alias bench hanya ditempati oleh orang-orang yang berkepentingan saja.

Pasalnya menurut anggota OC Piala Presiden 2018, Tigorshalom Boboy, di laga-laga sebelumnya ditemukan kejadian ada pihak yang tak berhubungan langsung dengan pertandingan berada di bench.

“Seharusnya yang berada di bench hanya mereka dengan tugas dan tanggung jawab di tim seperti pelatih, asisten pelatih, manajer dan dokter tim. Tak boleh orang-orang yang tak berkepentingan dengan laga seperti pemilik klub atau pihak lain,” ujar Tigor di Jakarta, Selasa (6/2).

Kehadiran orang tak berkepentingan tersebut, lanjut Tigor, kerap mengganggu pertandingan karena artinya itu mengorbankan salah satu ofisial penting seperti petugas bagian peralatan atau kit man.

“Akhirnya jadi bolak-balik memanggil kit man masuk ke lapangan. Ini mengganggu dan tidak lucu,” kata Tigor.

Demi menanggulangi hal itu, dia menegaskan pihaknya akan memeriksa secara ketat kartu tanda pengenal (ID card) setiap pemain dan ofisial yang akan masuk ke stadion

“Kalau di Piala Presiden memang tak ada hukuman jika ada pihak tak berkepentingan masuk ke bench. Namun nanti di Liga 1 hal ini akan dihukum denda Rp50 juta perorang,” tutur Tigor, yang juga menjabat Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Piala Presiden 2018 sudah sampai ke babak semifinal dengan sistem dua kali pertemuan kandang dan tandang, berikut jadwal lengkapnya:

Sabtu (10/2) – PSMS Medan vs Persija Jakarta mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan, Solo

Minggu (11/2) – Sriwijaya FC vs Bali United mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Senin (12/2) – Persija Jakarta vs PSMS Medan mulai pukul 14.30 WIB di Stadion Manahan, Solo

Rabu (14/2) – Bali United vs Sriwijaya FC mulai pukul 19.30 WIB/20.30 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.(ant)