www.korannasional.com-Ketua Bidang Politik dan Keamanan nonaktif DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani menginstruksikan seluruh kader untuk kembali memenangkan kandidat yang diusung PDIP bersama partai koalisi pada Pilgub Jateng 2018.

“Sekarang ini waktunya untuk turun ke lapangan, bertemu langsung dengan rakyat, adakan sosialisasi, berpihak dan menyatu dengan rakyat, kalau bikin acara jangan yang seremonial karena yang rakyat perlukan itu sentuhan, dirangkul, kalau perlu ya `diuwongke`. Ini tahun politik, ingat 27 Juni 2018 itu sudah pilkada Jateng, kita harus menang,” katanya di Semarang, Jumat (2/2).

Hal tersebut disampaikan Puan saat menyampaikan pidato pembukaan dan arahan khusus pada acara “Legislator Summit 2018” yang dihadiri oleh anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Jateng, legislator dari PDIP tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Lebih lanjut Puan menilai jika implementasi yang dilakukan seluruh jajaran PDIP secara konkret di lapangan juga penting guna memenangi Pilgub Jateng 2018.

PDIP bersama Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar pada Pilgub Jateng mengusung pasangan bakal calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen.

Menurut perempuan yang menjabat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu, mekanisne pemenangan Pilgub Jateng juga untuk jangka panjang, bukan hanya pemenangan pilkada provinsi maupun kabupaten/kota.

“Saya minta pasangan calon kepala daerah bersinergi dengan partai dan legislatif, manfaatkan legislatif yang ada dan legislatifpun harus juga memanfaatkan calon yang ada,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Puan meminta agar jadwal kampanye kandidat Pilgub Jateng yang diusung PDIP bersama partai koalisi, benar-benar diperhatikan oleh pihak yang mendapat tugas mengatur hal tersebut agar hasilnya bisa maksimal.

“Saya minta kita disiplin, siapa yang buat jadwal pasangan calon ya orang itulah yang menentukan kemana dengan mempertimbangkan berbagai prioritas. Kalau ada perubahan harus dikomunikasikan dengan calon dan ketua tim sukses,” katanya.

Prioritas yang dimaksud Puan adalah berapa jumlah para hadirin yang diundang datang, wilayahnya seperti apa, dan pertimbangan kehadiran.(ant)