>

www.korannasional.com-Barcelona dipertemukan dengan Valencia pada undian untuk semifinal Piala Raja yang berlangsung pada Jumat (26/1), sedangkan Leganes akan bertemu Sevilla setelah menyingkirkan Real Madrid dari kompetisi ini.

Barcelona menghancurkan tim Valencia yang dilatih oleh Gary Neville dengan skor 7-0 pada leg pertama semifinal, melaju ke final dengan kemenangan agregat 8-1, namun juara Liga Spanyol enam kali itu pada musim ini berhasil menemukan kembali kekuatannya di bawah asuhan pelatih Marcelino dan semestinya dapat memberikan lebih banyak kesulitan untuk tim Katalan dibandingkan pada pertemuan terakhir mereka, lapor Reuters.

Pemuncak klasemen Liga Spanyol Barca mencapai empat besar kompetisi ini untuk kedelapan kalinya secara beruntun dengan mengalahkan rival sekota Espanyol dengan skor 2-0 pada Kamis (25/1), sedangkan Valencia, yang menghuni peringkat ketiga di klasemen, lolos ke empat besar dengan mengalahkan Deportivo Alaves melalui adu penalti pada Rabu.

Barca memenangi tiga edisi terakhir kompetisi ini dan mencapai empat final terakhir, sedangkan Valencia belum pernah menembus final sejak memenangi turnamen ini pada 2008.

Leganes mencapai semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka berkat kemenangan 2-1 di markas Real pada leg kedua, yang membuat tim kecil ini unggul gol tandang.

Barca akan menjamu Valencia pada leg pertama yang berlangsung 31 Januari atau 1 Februari, sedangkan leg kedua akan dimainkan pada 8 atau 9 Februari, sedangkan Leganes akan memainkan leg pertama melawan Sevilla dengan bertindak sebagai tuan rumah.(ant)

LEAVE A REPLY