www.korannasional.com-Indonesia meraih penghargaan pertama Triponyu.com, dengan menginisiasi tema “Menghubungkan komunitas, teman dan pengunjung lokal dengan pengalaman yang unik dan membahagiakan” dalam rangkaian pameran pariwisata yang berlangsung di Madrid, Spanyol.

Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir dalam kegiatan 14th edition dari UNWTO Awards di IFEMA Madrid, yang dihadiri kandidat peserta penerima penghargaan ?UNWTO Awards for Excellence and Innovation in Tourism?, demikian keterangan Pensosbud KBRI Madrid, Kamis (25/1).

UNWTO Awards merupakan penghargaan unggulan untuk sektor pariwisata global dan setiap tahun UNWTO menyorot penciptaan pengetahuan, penerapan inovasi dan diseminasi pengetahuan dibidang pariwisata yang dilakukan pada pemerintahan dan masyarakat umum.

Sementara itu Sumba Hospitality Foundation, meraih penghargaan ketiga dengan menginisiasi dalam tema ?Mendidik dan memberdayakan masyarakat lokal untuk pariwisata berkelanjutan? wakil dari Indonesia harus bersaing melawan Italia dan Meksiko dalam kategori inovasi LSM.

Ajang penghargaan UNWTO mengumumkan empat belas finalis dari 128 proyek yang berasal dari 55 negara yaitu Argentina, China, Portugal, Botswana, Kenya, India, Italia, Filipina, Indonesia, Meksiko, Australia, Kroasia dan Spanyol.

Penghargaan yang diberikan oleh organisasi pariwisata Perserikan Bangsa-bangsa itu merupakan rangkaian Pameran pariwista

FITUR 2018 yang mendapat perhatian besar dari masyarakat Spanyol. Beberapa media masa Spanyol meliput kegiatan tersebut baik media cetak dan elektronik nasional.(ant)