www.korannasional.com-Atletico Madrid menelan hasil imbang 1-1 atas Girona pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-20 di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (20/1) malam.

Hasil imbang ini membuat peluang Atletico untuk memangkas poin dari pemuncak klasemen Barcelona gagal. Pasukan Diego Simeone itu berada di posisi dua dengan 43 poin, sedangkan Barcelona yang akan menghadapi Real Betis pada Minggu berada di posisi teratas dengan 51 poin.

Adapun Girona naik ke urutan delapan dengan 27 poin, atau menyamai perolehan angka Getafe yang berada di posisi tujuh.

Atletico memimpin 1-0 berkat gol sepakan kaki kiri Antoine Griezmann yang meneruskan umpan sundulan Diego Costa dari tendangan Partey pada menit 34.

Pada babak kedua, Atletico Madrid menarik Diego Costa untuk digantikan Kevin Gameiro dan memasukkan Koke sebagai pengganti  Antoine Griezmann.

Dilansir dari Reuters, Diego Simeone menarik dua strikernya itu karena kondisi fisik Costa yang mengalami nyeri di bagian kaki, sedangkan Griezmann digantikan dengan Koke sebagai bagian dari strategi.

Namun setelah dua striker itu keluar, Atletico justru kebobolan dari sepakan kaki kanan Portu yang meneruskan sundulan Espinosa dari skema tendangan bebas pada menit 73.

Atletico kemudian memasukkan Vitolo untuk menambah daya gedor, namun skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Reuters.

Susunan pemain:
Atl Madrid (4-4-2):
Oblak; Gimenez, Hernandez, Savic, Vrsaljko; Níguez, Carrasco, Correa, Partey; Costa, Griezmann
Cadangan: Torres, Moya, Juanfran, Gabi, Gameiro, Koke, Vitolo

Girona (3-4-2-1): Bono; Espinosa, Ramalho, Juanpe; Granell, Benitez, Pons, Mojica; Garcia, Portu; Olunga
Cadangan: Planas, Kayode, Muniesa, Iraizoz, Maffeo, Luiz, Timor