www.korannasional.com-Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung partai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat.

Saat mendeklarasikan pencalonan pasangan itu di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1), Megawati mengatakan partainya mengusung cukup banyak calon kepala daerah dengan latar militer mau pun polisi.

“Saya tanya, masa malu sama TNI, Polri nggak mau maju. Fight buat Jawa Barat,” kata Megawati terkait pencalonan Irjen Pol Anton Charliyan.

TB Hasanuddin dan Anton, keduanya mengenakan pakaian khas Jawa Barat berwarna hitam, melakukan salam komando di depan para pengurus PDI Perjuangan. Dan Megawati menganggap mereka sebagai pasangan yang klop.

Dia menyebutu Anton sebagai orang yang tepat mendampingi Hasanuddin karena memiliki latar belakang pendidikan bagus, berprestasi di kepolisian dan pernah menduduki berbagai jabatan. Terakhir Anton menjabat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

“Anton pendidikan di AS, Prancis, Malaysia, pernah jadi Kadiv Humas Polri, Kapolda Sulsel dan Kapolda Jawa Barat,” ujar Megawati.(ant)