www.korannasional.com-Kabar yang beredar mengenai gugatan cerai dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada istrinya Veronica Tan membuat warganet patah hati.

Dari pantauan Senin (8/1) pagi, kata kunci Veronica Tan menjadi banyak dicuitkan warganet setelah kicauan tentang gelaran Golden Globes dan BTS.

“Patah hati pagi ini baca berita Pak Ahok gugat cerai ibu Veronica Tan. Mendoakan yg terbaik utk mereka,” cuit @yuliawhyuning.

Hal senada juga dituliskan akun @calvin_fgp, “Hadeuh… tagar pagi ini bikin gemes… tagar Veronica Tan, Ahok menggugat cerai istrinya Veronica Tan.. drama tahun baru 2018.”

Tak sedikit warganet yang terkejut dan mengaku sedih dengan berita tersebut. Ada pula warganet yang menganggap kabar tersebut sekedar hoax.

Tidak hanya lewat Twitter, warganet juga nampaknya ingin memastikan kabar tersebut lewat akun media sosial putra Ahok dan Veronica Tan, Nicholas Sean.

Akun Instagram @nachoseann dibanjiri pertanyaan seperti “Hoax kan?,” “Beneran?,” “Kenapa?”

“Semoga kabar yg beredar ga benar.. Semoga kalian sekeluarga sabar menghadapi segala permasalahan….. We support you and your beloved family,” tulis @rigidwei.

Sementara itu Anggota tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama, Sirra Prayuna, mengatakan dia belum mengecek kebenaran surat gugatan cerai itu.

“Saya belum cek, jadi kasih waktu untuk saya cek dulu ya,” kata Sirra pada ANTARA News saat dihubungi Senin pagi.

Setelah foto screenshot surat gugatan cerai, muncul lagi screenshot dari akun Facebook bernama Enggar Budiantoro berisi tulisan bahwa Sirra telah bertanya langsung pada Ahok.

“Tanya yang buat lah itu,” kata Sirra, “Orang saya belum cek,” lanjutnya.

Dalam foto yang beredar, surat gugatan cerai itu dikirim ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Tercantum nama Fifi Lety Indra sebagai kuasa hukum atas Ahok di surat tersebut.

Humas PN Jakarta Utara Didik Wuryanto belum merespons permintaan konfirmasi, begitu pula dengan Fifi Lety Indra yang juga adik Ahok.(ant)