www.korannasional.com-Arsenal yang berstatus juara bertahan Piala FA terpaksa angka kaki lebih awal setelah dikalahkan klub divisi dua Liga Inggris, Nottingham Forest, dengan skor 4-2 pada putaran ketiga Piala FA di Stadion City Ground, Nottingham, Minggu (7/1).

Kekalahan pada putaran ketiga Piala FA ini merupakan yang pertama kalinya dialami Arsenal di bawah arahan pelatih Arsene Wenger. The Gunners terakhir kali gagal lolos dari putaran tiga pada musim 1995/96 saat dikalahkan Sheffield United.

Di sisi lain, kubu Arsenal menjalani pertandingan malam ini tanpa ditemani Arsene Wenger yang dihukum tiga laga oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas komentarnya sesuai ditahan imbang 1-1 West Bromwich Albion pada awal pekan ini.

Pada jalannya pertandingan, Arsenal tertinggal 0-1 dari gol pemain bertahan The Forest asal Amerika Serikat, Eric Lichaj, yang meneruskan umpan tendangan bebas Kieran Dowell pada menit 20.

Keunggulan The Forest hanya bertahan tiga menit karena Arsenal membalas lewat gol Per Mertesacker, sebelum Nottingham menutup babak pertama berkat gol kedua Eric Lichaj yang tercipta dari tendangan voli yang keras pada menit 44.

Arsenal bahkan tertinggal 1-3 dari tendangan penalti Ben Brereton menyusul pelanggaran Rob Holding yang menjatuhkan Matty Cash pada menit 64.

Gol Danny Welbeck yang memanfaatkan kesalahan kiper Jordan Smith pada menit 79 menumbuhkan harapan bagi Arsenal untuk mengejar ketertinggalan.

Namun harapan itu sirna setelah Nottingham memastikan kemenangan 4-2 dari tendangan penalti Kieran Dowell imbas pelanggaran Mathieu Debuchy kepada bekas pemain Arsenal, Armand Traore, pada menit 85.

The Forest sempat bermain dengan 10 orang setelah Joe Worrall dikartu merah karena melanggar Chuba Akpom pada menit 89, namun keunggulan 4-2 Nottingham bertahan hingga laga usai, demikian ESPN.

Susunan pemain:

Nottingham: Smith, Lichaj, Worrall, Mancienne, Traore, Osborn, Vaughan, Cash, Dowell, Clough, Brereton
Cadangan: Henderson, Mills, McKay, Bouchalakis, Walker, Cummings, Vellios

Arsenal: Ospina, Debuchy, Mertesacker, Holding, Nelson, Willock, Elneny, Maitland-Niles, Walcott, Iwobi, Welbeck
Cadangan: Macey, Chambers, Osei-Tutu, Dasilva, Reine-Adelaide, Akpom, Nketiah.