www.korannasional.com-Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menyatakan partainya optimistis terhadap popularitas Demi Mizwar-Dedi Mulyadi atau Dua D sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

“Masyarakat juga menyebut dua nama itu, pokoknya di Jawa Barat itu plat D lagi populer itu,” kata Panjaitan, saat ditanya wartawan usai pidato politik awal tahun Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono, di Kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PD di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/1).

Menurut Panjaitan, kolaborasi dua inisial nama dengan huruf D juga dinilai cocok.

Ia juga memastikan pakta integritas yang telah ditandatangani Mizwar sebagai kader PD yang mendukungnya maju bersama Mulyadi merupakan lilin pemandu sebagai etika politik untuk patuh pada aturan partainya.

Termasuk penentuan menjadi gubernur atau wakil, begitupun calon bupati, wali kota atau wakil bagi kader lainnya.

Partainya, kata dia, telah mempersiapkan infrastruktur internal partai untuk memantau 171 pendaftaran pasangan calon gubernur, wali kota dan bupati yang akan bertarung pada Pilkada serentak tahun 2018 hingga ranting.

Hinca menyatakan pihaknya segera mengumumkan secara keseluruhan pasangan calon sebelum agenda pendaftaran di berbagai tingkatan Pilkada oleh partainya pada Senin, (8/1) hingga Rabu (10/1).

“Jadi tunggu saja nanti biar keseluruhan kami umumkan tidak satu-satu, kecuali tadi beberapa yang sudah deklarasi,” kata Panjaitan.(ant)