www.korannasional.com-Juara bertahan Piala Raja Spanyol Barcelona masih harus bekerja keras jika ingin bertahan di kompetisi ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Celta Vigo pada pertandingan leg pertama putaran 16 besar pada Kamis (4/1/2018).

Penyerang Barca Jose Arnaiz, yang biasanya bermain untuk tim cadangan, menyambar bola umpan silang mendatar dari Andre Gomez untuk menyelesaikan serangan balik dan membawa Barca unggul pada menit ke-15, mencetak gol untuk pertandingan ajang piala untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Pemain internasional Denmark Pione Sisto menyamakan kedudukan untuk Celta pada menit ke-31, menembakkan bola ke bagian atas gawang dengan memanfaatkan bola pantul setelah upaya Iago Aspas mengenai bagian bawah mistar gawang.

Pemain termahal Barca Ousmane Dembele masuk pada babak kedua untuk mencatatkan penampilan perdananya sejak mengalami cedera otot paha belakang pada September dan nyaris mencetak gol penentu kemenangan, namun tembakan mendatarnya dapat diantisipasi kiper celta Sergio Alvarez.

Barca memiliki dua peluang yang mengenai tiang gawang, melalui tembakan Sergio Busquets dan sepakan Sergio Busquets pada fase akhir pertandingan, sedangkan pemain internasional Turki Emre Mor nyaris mencetak gol penentu kemenangan untuk Celta.

Barca kini telah gagal untuk memenangi tiga lawatan terakhirnya ke markas Celta, Stadion Balaidos, kalah 3-4 dan 1-4 pada kunjungan-kunjungan terakhirnya di Liga Spanyol.

Pelatih Ernesto Valverde melakukan tujuh perubahan dari tim yang menang 3-0 atas Real Madrid pada pertandingan terakhir mereka, sedangkan Celta, yang dilatih mantan asisten pelatih Barca Juan Carlos Unzue, menurunkan kekuatan penuh.

Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Nou Camp pada 11 Januari.

Juara bertahan Liga Spanyol Real Madrid akan mengunjungi markas tim divisi kedua Numancia pada Kamis malam, demikian Reuters.