www.korannasional.com-Leicester City membuka tahun 2018 dengan mempersembahkan kemenangan 3-0 atas Huddersfield pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-22 di Stadion King Power, Senin (1/1/2018).

Kemenangan penting ini membuka peluang Leicester untuk mendekati Burnley yang berada di urutan tujuh klasemen sementara seusai ditekuk Liverpool 2-1.

The Foxes berada di posisi delapan dengan koleksi 30 poin, terpaut empat angka dari Burnley. Leicester juga menjauhkan diri dari kejaran Everton yang menempati posisi sembilan dengan 27 poin, sebelum pasukan Sam Allardyce itu bertanding melawan Manchester United pada Selasa dini hari WIB.

Leicester yang menghabiskan babak pertama dengan lebih banyak melancarkan serangan melalui sisi sayap, baru mampu membuka keunggulan 1-0 pada babak kedua berkat gol Riyad Mahrez.

Pemain sayap Aljazair itu melepaskan tembakan keras ke sudut gawang Loessl setelah menerima umpan pendek Albrigton yang mendapatkan bola dari lemparan ke dalam oleh Fuchs.

Mahrez menjadi aktor atas gol kedua Leicester yang juga dicetak rekan senegaranya, Islam Slimani, pada menit 60. Slimani yang menerima bola dari sisi kiri berhasil menaklukkan Loessl dalam duel satu lawan satu.

Marcus Albrighton membungkus kemenangan 3-0 Leicester berkat golnya pada menit 90+2 seusai menerima umpan dari Demarai Gray yang tercipta setelah  aksi Slimani yang menarik sejumlah pemain bertahan Huddersfiel sehingga menciptakan ruang kosong untuk Alrbighton.

Skor 3-0 bertahan hingga laga selesai, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Leicester: Schmeichel, Morgan, Maguire, Fuchs, Amartey, Albrighton, Okazaki, James, Ndidi, Mahrez, Slimani.
Cadangan: Hamer, Gray, Iheanacho, Silva, Dragovic, Iborra, Ulloa.

Huddersfield: Lossl, Smith, Lowe, Jorgensen, Schindler, Mooy, Van La Parra, Lolley, Williams, Ince, Mounie.
Cadangan: Coleman, Malone, Hogg, Cranie, Depoitre, Quaner, Hadergjonaj.