www.korannasional.com-Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menyapa umat Kristiani di sejumlah gereja yang merayakan Natal pada Minggu (24/12) malam.

Rombongan dibagi dua di mana Anies mendatangi Gereja Santo Antonius Padua di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Jakarta Timur. Sedangkan Sandiaga beserta rombongan ke Gereja GKP, Cawang dan Gereja Hati Kudus, Kramat Raya.

Kemudian kedua rombongam bertemu dan bersama-sama menuju Gereja Immanuel, Gereja Katedral dan Gereja GPIB Jemaat Paulus. Saat menuju Gereja Katedral, karena lalu lintas di kawasan itu macet, Anies dan Sandiaga beserta rombongan berjalan kaki sepanjang 300 meter.

Anies saat mengunjungi gereja-gereja itu masih menggunakan seragam dinas warna coklat selesai dari dinas luar kota, sedangkan Sandiaga menggunakan kemeja batik warna biru dan peci. Keduanya mengucapkan selamat merayakan hari Natal.

“Saya bersyukur malam hari ini saya bersama Pak Wagub dan bersama kami satu rombongan adalah bapak-bapak dan ibu dari FKUB di Jakarta,” kata Anies.

Dia mengucapkan selamat merayakan hari Natal, semoga kedamaian, kebahagiaan keteduhan di dalam malam yang sakral.

“Kami berharap agar keteduhan kedamaian yang malam hari ini dirasakan di Gereja Immanuel ini akan menjadi keteduhan kedamaian yang dirasakan juga oleh seluruh warga Jakarta dan kepada ibu, bapak sekalian. Kami khusus bersama-sama ke sini ingin memastikan kepada semua, bahwa Jakarta adalah rumah bagi setiap warga Jakarta. siapapun juga,” kata Anies.

Dia mengajak bersama-sama untuk membangun suasana yang teduh, yang damai dengan persatuan yang sesungguhnya.

“Dan semoga kebahagiaan keteduhan ketenangan yang malam hari ini dirasakan akan mewarnai hari-hari ke depan,” kata Anies.(ant)