www.korannasional.com-Khofifah Indar Parawansa mengatakan masih menunggu keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) yang disebut-sebut akan mendukungnya dalam bursa calon gubernur pada Pilkada Jatim 2018.

Menteri Sosial Republik Indonesia itu mengakui beberapa hari terakhir sedang intens berkomunikasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Tapi intensnya komunikasi saya dengan Pak Zulkifli Hazan adalah natural,” katanya, berkelakar, saat didesak wartawan terkait dukungan PAN terhadap dirinya di Pilkada Jatim 2018, dalam kesempatan di Surabaya, Jumat (22/12).

Komunikasi natural dengan Zulkifli Hasan yang dimaksud adalah tidak hanya fokus membicarakan tentang Pilkada Jatim saja.

Karena Khofifah mengaku sudah kenal baik dan berkawan dengan Zulkifli Hasan sejak lama. “Dulu, waktu saya menjabat Ketua Komisi VI DPR RI, Pak Zulkifli Hasan adalah anggota saya,” katanya.

Sekarang, lanjut Khofifah, ketika Zulkifli Hasan menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), malah semakin sering bertemu di berbagai kesempatan.

“Jadi, ya, komunikasi kami berlangsung natural sampai sekarang,” ucapnya.

Lebih fokus komunikasi dengan Zulkifli Hasan tentang pencalonan dirinya di Pilkada Jatim 2018, Khofifah mengakui memang ada.

Namun Khofifah menilai komunikasi dengan Zulkifli Hasan tentang pencalonan dirinya di Pilkada Jatim 2018 sebatas pertemanan yang natural, humanis yang dilandasi rasa persaudaraan.

“Karena sekarang memang ramai-ramianya orang membicarakan tentang Pilkada, saya rasa wajar jika Pak Zulkifli bertanya tentang pencalonan saya di Pilkada Jatim 2018,” katanya.

Menurut dia, komunikasi yang terjalin dengan Zulkifli Hasan sama dengan seluruh pimpinan partai politik lainnya yang sampai sekarang masih berlangsung intens dan penuh dengan rasa persaudaraan.

“Komunikasi berikutnya dengan PAN terkait Pilkada Jatim 2018, saya rasa menunggu saja bagaimana nanti akhirnya,” ujarnya.

Khofifah Indar Parawansa telah mendapat surat rekomendasi dari Partai Demokrat, Golkar dan Hanura untuk maju berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018.

Pasangan Khofifah-Emil akan berhadapaan dengan Saifullah Yusuf ? Abdullah Azwar Anas yang telah mendapat surat rekomendasi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan di Pilkada Jatim 2018.(ant)