www.korannasional.com – Wartawan peliput di Kota Depok mulai lega. Sebentar lagi mereka akan memiliki Balai Pers di Pemkot Depok. Hal itu disampaikan langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad.

“Kami sudah meminta ke bagian umum untuk menyiapkan ruang kerja wartawan. Kami menyebutnya Balai Pers. Kami menilai sangat perlu mengingat sinergitas antara media dan pemerintah kota. Tempat tersebut bisa dijadikan home base bagi wartawan untuk membuat berita demi kemajuan Kota Depok,” kata Idris dalam deklarasi komunitas Mitra Pers Depok (MPD) di bantaran Sungai Ciliwung, Grand Depok City, Pancoran Mas, Rabu (20/12).

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Suparyono, Kepala Dinas Diskominfo Sidik, Ketua Forum Lingkungan Hijau Henri Blangkon, serta jajaran TNI dan Polri Kota Depok.

“Sempat terpikir untuk membuatnya di luar lingkungan Balai Kota Depok. Tapi, akhirnya kami putuskan di dalam lingkungan agar tidak mengganggu kinerja wartawan dalam mendapatkan informasi yang cepat dan akurat,” tandas Idris.

Dia berharap Balai Pers nanti bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk menunjang kinerja para wartawan. Idris mengakui sejauh ini insan pers memang tak memiliki tempat untuk berdiskusi atau bekerja di lingkungan Pemkot Depok. Setidaknya pada 2018 para wartawan kata Idris sudah bisa menempati Balai Pers.

Ketua MPD Joko Warihnyo menyambut baik rencana orang nomor satu di Kota Depok tersebut. Menurut Joko para awak media memang sudah lama merindukan tempat bekerja yang representatif di lingkungan Pemkot Depok.

“Selama ini kami berdiskusi di berbagai tempat. Tentu kami berterima kasih dengan adanya rencana Pak Walikota membangun Balai Pers. Setidaknya teman-teman wartawan bisa bekerja lebih optimal lagi serta terkodinir dengan baik,” kata Joko.*Surya