www.korannasional.com-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta, Muhammad Taufik, menargetkan untuk meraih 30 kursi di DPRD Jakarta.

“Kita target raih 30 kursi dari 106 kursi atau 25-30 persen Insya Allah menang,” kata Taufik disela – sela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan politik yang biasa dilakukan setiap tahunnya. Acara ini digelar guna merumuskan langkah-langkah strategis jelang Pemilu 2019.?

“Tahapan Pemilu dimulai 2018 maka kita akan mulai merumuskan langkah-langkah itu, Insya Allah kita jadi pemenang,” kata Taufik.

Menurut dia, Gerindra DKI menargetkan kemenangan 30 kursi DPRD pada Pileg 2019 mendatang. Di ibu kota sendiri terdapat 10 daerah pemilihan (dapil), setidaknya harus mampu meraih tiga kursi legislatif di tiap dapil.

Taufik menambahkan pihaknya juga tengah merumuskan syarat-syarat calon anggota legislatif yang akan diusung partainya. Misalnya, setiap caleg dari Gerindra diwajibkan memiliki 10 orang penggerak di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Karenanya kita tekankan setiap calon Gerindra harus bawa nama 10 orang sebagai penggerak calon itu di setiap TPS,” ujarnya.

Lebih dari itu, Taufik juga menyebut target yang ditetapkan Gerindra sangat realistis. Ia mengklaim punya rumusan tersendiri untuk mengkalkulasikan kemenangan di bilik suara pada Pileg 2019 nanti.(ant)