www.korannasional.com-Sejumlah bintang K-pop menunda aktivitas promosi di tengah duka cita pascakematian Jonghyun dari grup SHINee.

Kim Jonghyun meninggal dunia pada usia 27 tahun, Senin (18/12), akibat bunuh diri.

Grup TWICE mengumumkan lewat media sosial akan menunda peluncuran video musik “Merry & Happy” menjadi hari Jumat, awalnya agensi JYP Entertainment berencana meluncurkannya Kamis (21/12/2017).

Grup Seventeen juga menunda serial video mingguan di YouTube berjudul “Going Seventeen” sejak Senin. Agensi PLEDIS Entertainment yang menaungi mereka mengatakan acara itu ditunda selama sepekan.

Cube Entertainment juga menunda peluncuran single digital “OGZ” dari Jo Woo-chan, Park Hyun-jin dan Achillo, mereka menyebut kematian Jonghyun sebagai “berita sedih di industri hiburan.”

Para artis yang berada di bawah naungan S.M. Entertainment, agensi manajemen SHINee, saat ini menunda seluruh aktivitas public.

Penyanyi Kangta batal membawakan acara sore di radio selama dua hari, sedangkan Taeyeon dari Girls’ Generation pun membatalkan acara temu penggemar yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa.

Rumah duka di Asam Medical Center, Seoul bagian timur itu masih dihadiri oleh selebritas dan teman-teman dekat Jonghyun. Para anggota grup K-pop seperti INFINITE, Highlight, Wanna One, CNBLUE and Epik High datang untuk melayat. Aktris Shin Se-kyung yang pernah berkencan dengan Jonghyun juga hadir untuk mengucapkan selamat tinggal.

Tempat berkabung terpisah yang dikhususkan untuk publik juga dipenuhi oleh penggemar Jonghyun.

Proses pemakaman akan dilaksanakan secara privat pada Kamis di lokasi yang tidak disebutkan, demikian kantor berita Yonhap.(ant)