www.korannasional.com-Dua klub ternama Inggris, Arsenal dan Liverpool, sama-sama membuang peluang mereka untuk mendapatkan poin penuh pada pertandingan pekan ke-17, setelah keduanya ditahan imbang 0-0 oleh klub-klub papan bawah Liga Inggris, Rabu (13/12) waktu setempat.

Arsenal yang menguasai hampir 70 persen kepemilikan bola dengan 22 sepakan on-target, tidak mampu menjebol gawang West Ham yang hanya melepaskan satu tendangan on-target ke gawang The Gunners.

Arsenal bahkan nyaris kalah jika sepakan Javier Hernandez tidak mengantam tiang gawang saat laga akan berakhir. Hasil imbang ini membuat posisi Arsenal melorot ke urutan tujuh dengan perolehan 30 poin, sedangkan West Ham di posisi 19 dengan 14 poin.

Nasib serupa juga dialami Liverpool yang ditahan imbang West Brom dengan skor 0-0, walaupun The Reds menguasai 71 persen kepemilikan bola dengan 14 sepakan ke gawang tim tamu.

Liverpool sempat unggul dari sentuhan pemain pengganti, Dom Solanke, namun gol itu dianulir wasit karena striker muda itu dianggap melakukan handball saat mencetak gol.

Hasil seri ini membuat The Reds tertahan di peringkat lima dengan 31 poin, terpaut empat angka dari Chelsea di posisi tiga. Sedangkan West Brom di posisi 17 dengan 14 poin.

Pada pertandingan berikutnya, Arsenal akan menghadapi Newcastle United di London, adapun Liverpool bertandang ke markas Bournemouth, demikian Skysports.