>

www.korannasional.com-Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal untuk mempertegas posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol pada pertandingan pekan ke-15 di Stadion Ceramica, Senin dini hari (11/12) waktu Indonesia.

Tambahan tiga poin ini mempertegas posisi Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengumpulkan 39 poin, unggul lima angka dari Valencia di posisi kedua. Sedangkan Villarreal tertahan di posisi enam dengan perolehan 21 poin.

Villarreal bermain cukup solid pada babak pertama sehingga mampu menahan imbang pasukan Ernesto Valverde, kendati mereka memiliki peluang dari sundulan Gerard Pique yang mengenai tiang gawang.

Kiper Villarreal, Asenjo, melakukan penyelamatan penting saat memblokir sepakan Paco Alcacer di babak kedua.

Namun tim tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 orang di lapangan menyusul kartu merah yang diberikan wasit kepada Daniel Raba karena menjatuhkan Sergio Busquets pada menit 61.

Keunggulan jumlah pemain itu dimaksimalkan Luis Suarez untuk mencetak gol pada menit 72. Berawal dari umpan Messi kepada Alcacer, pemain Uruguay itu mengolah bola dengan mengecoh kiper sebelum melepaskan tendangan.

Messi menggenapkan kemenangan 2-0 Barcelona setelah mencetak gol dari umpan Sergio Busquets yang mengambil bola dari kesalahan pemain Villarreal. Skor tersebut bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Villarreal: Asenjo; Mario, Alvaro, Victor Ruiz, Jaume; Soriano, Rodri, Ruben Semedo, Trigueros; Raba, Bakambu
Cadangan: Barbosa, Marin, Rukavina, Bonera, Castillejo, Ramiro, Chuca

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Rakitic, Busquets, Denis; Paulinho; Messi, Suarez
Cadangan: Cillessen, Nelson Semedo, Alcacer, Digne, Gomes, Vidal, Costas.

LEAVE A REPLY