www.korannasional.com-Inter Milan menjadi penguasa sementara klasemen Liga Italia seusai mengalahkan Chievo Verona dengan skor telak 5-0 pada pertandingan pekan ke-15 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (3/12).

Lima gol Nerazurri yang bersarang digawang Chievo tercipta berkat hattrick Ivan Perisic serta masing-masing satu gol dari Milan Skriniar dan sang kapten Mauro Icardi.

Inter Milan juga sukses mempertahankan statusnya sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan sepanjang musim ini dengan 12 kemenangan dan tiga imbang dari 15 laga.

Tambahan tiga poin ini membawa Inter Milan ke puncak klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 39 poin, unggul satu angka dari Napoli yang harus turun ke posisi dua. Sedangkan Chievo turun ke posisi 12 dengan 20 poin.

Pada jalannya laga, Ivan Perisic membuka keunggulan Inter Milan dengan gol yang tercipta dari tendangan keras kaki kanan pada menit 23. Proses terjadinya gol itu berawal dari tendangan Davide Santon dari sayap kiri, bola itu hanya ditepis kiper Chievo dan terlepas ke depan kotak penalti kemudian disambar oleh Perisic.

Mauro Icardi menggandakan keunggulan Inter Milan setelah menerima bola operan dari Marcelo Brozovic yang menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Pasukan Luciano Spalletti itu mengamuk pada babak kedua. Ivan Perisic yang melancarkan aksi individu dari sayap kiri berhasil melewati pemain bertahan Chievo kemudian melesakkan tendangan keras kaki kiri yang mengantar bola meluncur masuk ke sudut bawah gawang pada menit 57.

Melalui sebuah skema serangan balik, pemain bertahan Milan Skriniar yang overlap hingga ke kotak penalti lawan berhasil menanduk umpan silang Antonio Candreva menjadi gol pada menit 60.

Ivan Perisic mencetak hattrick sekaligus menutup pesta kemenangan 5-0 Inter Milan setelah ia mencetak gol pada menit 90+2 melalui tendangan mendatar setelah lepas dari pengawalan bek Chievo, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Inter: Handanovic; D’Ambrosio (Dalbert 77), Skriniar, Ranocchia, Santon; Borja Valero, Joao Mario; Candreva (Karamoh 84), Brozovic, Perisic; Icardi (Eder 75)

Chievo:
Sorrentino; Cacciatore, Gamberini, Dainelli, Gobbi (Jaroszynski 88); Bastien, Rigoni (Tomovic 64), Depaoli; Birsa; Meggiorini (Garritano 69), Inglese