www.korannasional.com-Neymar dan Edinson Cavani menjadi penentu kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas AS Monaco dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Prancis pekan ke-14 di Stade Louis II, Senin pagi (27/11) waktu Indonesia.

Kemenangan ini tidak hanya membuat PSG berhasil mempertahankan rekor tidak terkalahkan sepanjang musim ini, namun membuat pasukan Unai Emery itu unggul sembilan angka di puncak klasemen atas Lyon dan Monaco di posisi dua dan tiga.

PSG sudah memimpin 1-0 saat umpan Julian Draxler dimaksimalkan Edinson Cavani menjadi gol melalui sontekan keras kaki kanan dari jarak dekat pada menit 19.

Monaco mencoba membalas dari sepakan Youri Tielemans namun dihentikan pemain bertahan PSG, sedangkan tendangan kaki kanan Falcao juga melambung pada menit 27. Falcao kembali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak berbuah gol sehingga skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada paruh kedua, PSG memainkan pola yang lebih menyerang. Neymar, Kylian Mbappe dan Dani Alves bergantian mengancam gawang Monaco.

PSG akhirnya memastikan keunggulan 2-0 melalui eksekusi penalti Neymar menyusul pelanggaran Almamy Toure pada menit 52.

Berawal dari pelanggaran Dani Alves, Monaco mampu memperkecil ketertinggalan dari tendangan bebas kaki kanan Joao Moutinho pada menit 81.

Gol itu membuat PSG tercambuk dan kembali melancarkan banyak serangan dari aksi Angel di Maria, Thiago Silva, Dani Alves dan Mbappe. Sayangnya peluang-peluang itu tidak berbuah gol sehingga PSG tetap menang 2-1 atas Monaco, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Monaco (4-3-1-2): Subasic, Toure, Glik, Nascimento, Raggi, Fabinho, Tielemans, Oliveira Moraes, Moutinho, Keita, Falcao.

PSG (4-3-3): Areola, Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa, Verratti, Rabiot, Draxler, Mbappe, Cavani, Neymar.