www.korannasional.com-Petahana Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz) menyatakan, tiga partai politik yakni Partai Demokrat, PKS dan PAN menetapkan sebagai koalisi inti mengusung Demiz dan wakilnya Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

“Betul, betul (tiga partai) tiga partai sudah selesai sebagai koalisi inti,” kata Demiz saat kunjungan ke SMA Negeri 17 Kabupaten Garut, Jumat (24/11).

Demiz menyampaikan tiga partai tersebut sudah memastikan calon gubernur yakni Demiz dan wakil gubernur yakni Ahmad politisi PKS.

“Sementara ini masih dengan Ahmad Syaikhu, sudah fix dengan dia,” katanya.

Demiz mengungkapkan, dirinya tidak akan menutup diri bahkan terus berupaya menjalin komunikasi politik dengan parta lainnya untuk mau berkoalisi.

Sementara tiga partai yang sudah berkoalisi, kata Demiz menunggu surat rekomendasi dari DPP tiga partai tersebut yang nantinya akan menjadi bekal maju di Pilkada Jabar.

“Di DPP tinggal teknisnya saja. Kalau DPW sudah cocok, nanti setelah ada dari DPP baru deklarasi,” ucapnya.

Terkait mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Demiz mengaku belum ada komunikasi.

Namun, Demiz berharap Partai Gerindra bisa bergabung dengan partai koalisi lainnya untuk mendukung Demiz-Ahmad di Pilkada Jabar.

“Gerindra nanti kita hubungi, sampai sekarang belum ada reaksi apapun, belum ada tanggapan,” katanya.(ant)