>

www.korannasional.com-Kendaraan yang membawa AKBP Suroso, Kasatgas Penangangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, ditembak saat melintas di mile 61, Tembagapura, Jumat (24/11).

Kendaraan milik PT Freeport dengan nomor lambung 01-4618 itu ditembak oleh KKB sekitar pukul 10.00 WIT.

Memang benar ada laporan tentang penembakan yang dilakukan KKB terhadap mobil yang ditumpangi Kasatgas namun tidak ada korban jiwa, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara.

Dikatakan, dari laporan yang diterima sempat terjadi kontak tembak hingga menggenai kendaraan yang ditumpangi AKBP Suroso beserta dua anggota Brimob lainnya.

Bahkan seusai aksi baku tempat anggota sempat melihat enam anggota KKB yang menggunakan bodyfast dan helm baja serta membawa senjata api melintas di tengah tanggul.

Akibat ditembak KKB mengenai kaca depan mobil jenis LWB, kata Kombes Kamal seraya mengatakan, saat insiden terjadi Kasatgas AKBP Suroso dalam perjalanan menuju Timika.

Ketika ditanya tentang penembakan di Mile 69, yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIT, Kabid Humas Polda Papua mengaku belum mendapat laporan tentang insiden tersebut.

“Belum ada laporan tentang penembakan di mile 69,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal.(ant)

LEAVE A REPLY