>

www.korannasional.com-Manchester City menikmati awal musim yang nyaris sempurna dengan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dan berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan poin yang cukup jauh dari rival-rival.

Pasukan Pep Guardiola itu mencatatkan 11 kemenangan dan satu kali imbang hingga pekan ke-12 setelah mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0 di Stadion King Power, Sabtu (18/11).

The Citizens mengumpulkan 34 poin, unggul sembilan poin dari Chelsea yang duduk di posisi kedua, dan terpaut 10 poin dari Manchester United yang masih berlaga melawan Newcastle United saat berita ini diturunkan.

Tampil sebagai tamu, Manchester City bermain layaknya sedang berada di kandang sendiri dengan tetap menampilkan permainan cepat diwarnai umpan-umpan pendek kemudian melebar ke sisi sayap yang mengandalkan pergerakan David Silva atau Leroy Sane.

Manchester City memimpin 1-0 lewat gol bintang muda Brasil, Gabriel Jesus, yang menerima umpan dari hasil kerjasama Silva dan Raheem Sterling pada menit 45.

Melalui skema serangan balik, City mencetak gol keduanya dari tendangan keras Kevin De Bruyne yang memanfaatkan umpan Sane dan Fernandinho yang menghentikan serangan Leicester pada menit 49.

Leicester pun berupaya keras untuk mengejar defisit gol melalui aksi Harry Maguire, Kelechi Iheanacho dan Riyad Mahrez , namun skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Wes Morgan, Maguire, Fuchs; Riyad Mahrez, Iborra, Ndidi, Albrighton; Demarai Gray; Jamie Vardy.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Kompany, Delph; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling, Gabriel Jesus, Sane.

LEAVE A REPLY