www.korannasional.com-Tuan rumah PSM mengalahkan Madura United dengan skor telak 6-1 pada laga terakhir di kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/11) malam.

Enam gol kemenangan yang membuat tim “Juku Eja” berhak menempati posisi ketiga klasemen akhir Liga 1 itu masing-masing diciptakan Zulham Zamrun (menit keempat), Titus Bonai (57), Wiljam Pluim (64) serta tiga gol dari M Rahmat pada menit ke-67,76 dan 78.

Sementara satu gol balasan dari Madura United dalam pertandingan tersebut dipersembahkan penyerang asing mereka yakni Thiago Furtuoso Dos Santos ketika pertandingan berjalan 35 menit.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts, usai laga mengatakan kemenangan yang diraih di laga pamungkas ini memberikan kebahagian bagi dirinya, pemain tim, manajemen dan seluruh suporter yang selalu setia mendukung PSM.

“Saya bahagia sekaligus berbahagia untuk para pemain yang telah bekerja keras sehingga bisa meraih kemenangan. Saya dalam kesempatan ini pula mengucapkan banyak terima kasih kepada CEO PT PSM Munafri Arifuddin dan tentunya kepada para suporter,” katanya.

Ia menjelaskan, kemenangan ini tentunya patut dirayakan dan dinikmati bagi setiap pemain dan tim karena telah berkomitmen untuk bisa memberikan kemenangan bagi para suporter di laga terakhir kompetisi Liga 1 musim 2017.

“Saya hanya ingin merayakan kemenangan ini.Untuk agenda 2018, kita akan berbicara saat bertemu ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya sekaligus memuji penampilan Syamsul Chaeruddin yang tampil menjanjikan pada pertandingan tersebut.

“Permainan seluruh pemain berjalan baik dan khusus untuk Syamsul, dia juga tampil seperti yang kita harapkan,” ujarnya.

Pelatih Madura United, M?rio Gomes de Olivera mengakui laga kali ini memang lebih berat. Selain karena tampil di kandang lawan, timnya juga harus kehilangan hingga delapan pemain kunci yang tentunya membuat kekuatan Madura United menurun drastis.

“Pemain sudah berjuang sejak awal pertandingan hingga laga terakhir malam ini. Dan kami akui tidak sesuai harapan namun kami akan menatap musim depan dengan lebih baik,” ujarnya.(ant)