www.korannasional.com-Usai membuka secara resmi Muktamar ke 7 Dewan Masjid Indonesia (DMI), Wapres Jusuf Kalla (JK) yang juga Ketua Umum DMI didaulat oleh para ketua DMI tingkat provinsi se-Indonesia.

Sebanyak tujuh ketua DMI Provinsi yang mewakili para ketua se-Indonesia meminta dengan tegas kesediaan JK untuk menjabat Ketua Umum DMI periode kedua kali. Ketujuh ketua itu adalah: Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, Papua, Sulut, Bangka Belitung, dan Jawa Barat.

“Saya langsung saja. Mewakili DMI Se Jatim, saya memohon kesediaan Pak JK untuk memimpin kembali DMI lima tahun kedepan,” ujar Roziqi, Ketum DMI Jawa Timur, Sabtu (11/11).

Menurut Roziqi, kepemimpinan Pak JK sudah teruji dan terbukti. Di tangan bapak, DMI dikenal dan maju. Kami ingin bapak melanjutkan kembali memimpin DMI.

Ketua DMI Provinsi Bali, KH Bambang Santoso memuji kepemimpinan JK. “Menurut saya, wajib hukumnya JK memimpin kembali Dewan Masjid, dan saya meminta saat ini jawaban pasti dari Pak JK,” tegas Bambang.

Akhirnya seluruh ketua DMI provinsi seluruh Indonesia secara Aklamasi mendaulat JK memimpin DMI lima tahun lagi. Apa jawaban JK?

“Jika saya dikehendaki, Insya Allah saya bersedia memimpin lagi Dewan Masjid. Ini panggilan pengabdian. Ini pengabdian ketiga saya setelah di dunia pendidikan, kemanusiaan (PMI) dan sekarang DMI,” jelas JK.

Wapres JK meminta dukungan dan doa kepada semua agar segalanya berjalan lancar dan kedepan DMI makin baik dan maju.

Pertemuan JK dengan para ketua DMI Provinsi itu sendiri dilakukan atas inisiatif para ketua Pimpinan Wilayah (PW), Ato setingkat provinsi. Pertemuan dilakukan usai pembukaan muktamar, di ruang VVIP Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, tepatnya gedung utama. (Hery S/Rus)