www.korannasional.com-Ruang Bagian Ekonomi Gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, terbakar pada Rabu malam (01/11) sekitar oukul 19.00 WIB diduga karena adanya korsliting arus listrik.

“Itu terjadi di lantai tiga dan kebakaran tersebut ditandai adanya bau menyengat serta kepulan asap hitam,” kata Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Sukarmin di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, awal mula kebakaran adanya kepulan asap dari salah satu ruangan tepatnya pada bagian ekonomi.

Dan kejadian itu pertama kali diketahui oleh Office Boy (OB). Kemudian OB tersebut langsung melaporkan kejadian kepada petugas piket jaga malam.

Guna memastikan kejadian tersebut petugas piket melakukan pengecekan serta membawa alat pemadam kebakaran guna memadamkan api.

Akibat kebakaran itu sementara waktu tidak ada korban jiwa, namun beberapa peralatan elektronik berupa komputer, mesin speaker dan berkas hangus dilalap si jago merah.

Ia menambahkan tidak lama kemudian petugas kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman. Api dapat dipadamkan pada pukul 19.30 WIB.

Akibat kebakaran tidak ditemukan korban jiwa dan belum diketahui berapa besaran kerugiannya.

Sukarmin mengatakan belum dapat diketahui penyebab pastinya kebakaran itu karena masih dalam proses penyelidikan oleh kepolisian.(ant)