www.korannasional.com–Hotel yang berada di bawah naungan Accor Group dikenal dengan ciri khas akan gedung yang nampak berwana biru dan kuning ini terletak di pusat jantung Ibukota Jakarta, memperingati hari pangan sedunia.

Hotel yang mempunyai prinsip Fight Against Food Waste meminimalisir pembuangan sisa makanan sampah dari suatu proses pengolahan makanan sehingga bagian sisa dari pengolahan makanan tersebut dapat bermanfaat dan akhirnya dapat mengurangi jumlah sampah pada lingkungan.

“Kita turut mengikuti tantangan terbesar yakni problem pangan, di hari pangan sedunia tahun 2017 saat ini kita mengangkat tema reuse, reduce dan recycle,” ujar Rulvastina Randy, General Manager Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni, Minggu (29/10/2017).

Menurut Rulvastina, pihaknya memanfaatkan sisa makanan seperti ; potongan daging ayam yang didaur ulang menjadi chicken parcel, roti-rotian menjadi remah roti ataupun puding roti, potongan daging asap menjadi rissoles, potongan daging menjadi beef chimicanga, kulit buah menjadi hiasan taua garnish, serta masih banyak kreasi dari chef kami. Pemanfatan sisa bahan makanan mulai dari penggunaan kembali (Reuse), meminimalisir produksi sampah makanan (Reduce), dan mengolah kembali sisa bahan makanan menjadi produk baru selalu menghiasai buffet makanan direstoran kami.

“Kegiatan ini merupakan bentuk program CSR yang disebut dengan Planet 21. AccorHotels mempunyai komitmen untuk mengurangi pembuangan makanan sampai dengan 30% dalam kegiatan operasional hotel di seluruh jaringan AccorHotels di seluruh dunia, termasuk Grand Mercure Jakarta Harmoni. Target ini diharapkan bisa tercapai di 2020,” jelas Indri Hapsari, PR Manager Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni. (Rus)