www.korannasional.com-Indonesia harus kehilangan satu kekuatan di ganda putra dalam turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2017 yang akan dilangsungkan di Paris, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo karena Marcus mengalami cedera.

Marcus mengalami cedera bahu kanan yang membuatnya tak dapat mengerahkan kekuatan maksimal pada smes yang menjadi senjata utamanya, demikian keterangan yang diterima Senin (23/10).

Cedera itu dialami Marcus saat bersama Kevin bertanding di semifinal Denmark Terbuka 2017 melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada Sabtu (21/10) waktu setempat.

Hal itu juga menjadi salah satu penyebab kekalahan pasangan rangking satu dunia tersebut atas Zhang Nan/Liu Cheng (China), di laga final dengan skor tipis, 16-21, 24-22, 19-21.

Pelatih ganda putra Aryono Miranat, yang mendampingi mereka di Odense, menyebut bahwa mundurnya pasangan putra terbaik Indonesia saat ini tersebut diputuskan selepas berdiskusi dengan tim pelatih.

“Marcus/Kevin batal main di Prancis Terbuka 2017 akibat cedera bahu kanan yang kalau dipaksakan takutnya hasilnya tidak maksimal. Lebih baik stop tanding dulu dan menjaga agar tidak menjadi parah,” kata Aryono.

Prancis Terbuka 2017 akan berlangsung pada 24–29 Oktober 2017 di stadion Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Indonesia mengirim pemain, seperti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Tim Indonesia selepas dari Denmark akan bertolak ke Paris, sedangkan tim dari Jakarta sudah tiba di Paris pada Minggu (22/10).(ant)