www.korannasional.com-DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung nama Arinal Djunaidi sebagai calon Gubernur Lampung periode (2019-2024), dalam Pilkada serentak 2018.

“Setelah mempertimbangkan seluruh aspek dengan mendalam, PKB memberikan dukungan kepada Arinal Djunaidi sebagai calon Gubernur Lampung,” ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Rabu (4/10).

Daniel menegaskan bahwa DPP PKB menginstruksikan kepada seluruh struktur PKB mulai dari DPW hingga DPC dan ranting se-Provinsi Lampung untuk bergerak “door to door” menyosialisasikan Arinal dan mengoptimalkan seluruh potensi partai demi kemenangan Arinal Djunaidi dalam Pilkada Lampung tahun 2018.

Keputusan mengusung Arinal ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) bernomor: 23573/DPP-03/VI/A.1/VIII/2017 yang langsung ditandatangani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Abdul Kadir Karding, dan ditembuskan kepada DPW PKB Lampung, KPU Provinsi Lampung, DPC, DPAC, dan DPRD PKB se-Lampung.

Sementara itu untuk calon Wakil Gubernur Lampung pendamping Arinal, Daniel menekankan hal tersebut akan ditetapkan kemudian setelah didiskusikan bersama partai koalisi.

Menurut Daniel, Arinal sejatinya sangat mengharapkan kesediaan Chusnunia Chalim, kader terbaik PKB yang saat ini menjadi Bupati Lampung Timur untuk mendampinginya. Namun sejauh ini Chusnunia merasa berat meninggalkan rakyat Lampung Timur.(ant)