www.korannasional.com–Islamic Boarding School Insan Mandiri Cibubur menjajaki kerjasama dengan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. “Kami menjajaki kerjasama ini untuk membangun generasi Qur’ani dan agen dakwah yang berkualitas,” kata Ichsan Thalib, Ketua Yayasan Islamic Boarding School Insan Mandiri Cibubur, Kamis (5/10/2017).

Menurut Ichsan, dengan kerjasama itu, diharapkan juga para generasi muda umat yang dididik di Islamic Boarding School Insan Mandiri nantinya dapat menciptakan kehidupan yang bersatu dalam keberagaman pemikiran umat Islam Indonesia. “Ini ikhtiar kita menjadikan umat Islam Indonesia yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” terangnya.

Syaikh Ahmad dari utusan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir mengaku senang dapat melihat langsung proses belajar mengajar di SMPIT dan SMAIT Islamic Boarding School Insan Mandiri. “Saya senang dengan pertemuan ini dan menyambut baik untuk melakukan kerjasama untuk memberikan beasiswa melanjutkan ke Universitas Al Azhar,” tuturnya.

Ditegaskan Syaikh Ahmad, kemungkinan kerjasama yang utama akan memberikan kesempatan beasiswa bagi para lulusan Islamic Boarding School Insan Mandiri. “Setelah itu kami juga berharap menjajaki kerjasama untuk menyatukan pemikiran, ilmu pengetahuan, teknologi dan dakwah dengan bingkai ahlussunnah wal jamaah,” harapnya.

Menurut Syaikh Ahmad, Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia tentu Universitas Al Azhar Kairo punya kepentingan menyamakan persepsi disegala bidang terutama masalah pendidikan dan dakwah agama Islam. “Kami senang dengan kerjasama ini yang tentunya menjadi salah satu upaya bersatunya umat Islam di dunia,” pungkasnya. (Rizal/Rus)