>

www.korannasional.com-Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo B Yudhoyono (SBY), dijadwalkan memimpin rapat membahas rekomendasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Oktober 2017.

“Rapatnya diikuti anggota majelis tinggi di Jakarta pada 10 Oktober,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, kepada wartawan di Surabaya, Jumat (22/9).

Pada rapat majelis tinggi nanti, kata dia, dibahas tuntas pasangan yang akan diusung di Pilkada Jawa Timur 2018, termasuk ada atau tidaknya nama baru sebagai kandidat.

Nama baru itu adalah tokoh-tokoh yang belum mendaftar di masa penjaringan calon di daerah beberapa waktu lalu atau langsung berkoordinasi dengan DPP.

Sedangkan, nama-nama yang sudah mendaftar di Demokrat Jawa Timur adalah Saifullah Yusuf, Nurhayati Ali Assegaf, La Nyalla Mattalitti, Nurwiyatno, dan Komisaris Besar Polisi Syafi’in.

“Pencalonan di DPD sudah final yaitu mereka yang terdaftar. Tapi, jika nanti pusat meminta dibuka kembali pendaftaran maka kami siap membukanya,” ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Sementara itu, terkait pengumuman resmi pasangan calon, politikus yang juga Gubernur Jatim tersebut memastikan dilakukan pada tahun ini karena pada Januari sudah dibuka pendaftaran di tingkat Komisi Pemilihan Umum.

“Rekomendasi disampaikan tidak sampai Desember tahun ini. Jika nanti waktunya sudah tepat, kami pasti umumkan. Termasuk pasangan partai koalisi,” katanya.(ant)

LEAVE A REPLY