www.korannasional.com–Setelah mencapai usia delapan tahun, Media Dakwah Radio Silahturahim (Rasil) Network akan tetap terus berkomitmen melayani umat.

Tekad ini disampaikan Direktur Media Dakwah Rasil Network Ichsan Thalib dan Direktur Rasil TV Faried Thalib dalam acara peringatan HUT ke 8 Media Dakwah Rasil Network sekaligus Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1439 di Masjid Agung At-Tin Taman Mini, Jakarta, Kamis (21/9/2017).

“Kita akan tetap berkomitmen melayani umat,” kata Ichsan. “Doakan kami agar tetap bisa istiqomah, eksis dan tetap berjalan,” tambah Faried dalam sambutannya di depan lebih seribu jamaah yang hadir dalam Tabligh Akbar yang bertema “Sewindu Rasil Bersamamu”.

Tabligh Akbar diisi oleh tiga pembicara utama di Media Dakwah Rasil Network, yaitu Habib Husein Alatas, Prof. Amany Lubis dan Ustaz Jazuli Kholil.

Selain Tabligh Akbar, diadakan pula kegiatan kemanusiaan donor darah dan expo Rasil. Pada kesempatan ini pula, Rasil menyumbangkan sebuah mobil boks bernama “Mobil Pangan Umat” kepada lembaga Foodbank of Indonesia (Bank Makanan) yang bertujuan membantu menyalurkan bantuan makanan kepada fakir dan miskin serta anak-anak yatim agar tidak kekurangan gizi.

“Semoga mobil tersebut jadi sarana investasi untuk peduli terhadap orang-orang miskin, sehingga kita tidak menjadi pendusta agama,” harap Ichsan.

Menurut Ichsan, dengan adanya Mobil Pangan Umat tersebut, bantuan bisa tersalurkan dengan lebih mudah. “Dengan fasilitas ini, semoga saudara-saudara kita yang berlebih ekonomi maupun pangannya bisa mengalihkan kepada kaum duafa atau yang kekurangan,” tegas pria yang kini sedang memimpin pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Myanmar.

Pada kesempatan yang sama, Foodbank of Indonesia (Bank Makanan) Hendro Utomo menyatakan, sumbangan dalam bentuk mobil sangat membantu lembaganya dalam menyalurkan bantuan makanan kepada pihak-pihak yang memerlukan.

“Salah satu problem terbesar adalah logistiknya. Jika punya sendiri, itu akan lebih menghemat,” kata pria yang sudah tiga tahun mengelola FOI.

Ia menjelaskan bahwa FOI khusus membantu golongan yang kesusahan dalam hal makanan. “Angka kurang gizi di Indonesia tinggi sekali, banyak orang-orang tua ditinggalkan oleh keluarganya, orang-orang yang sakit dan tidak mampu, kita bantu dengan makanan yang baik,” tutur Hendro.

Dai sekaligus Pembina Media Dakwah Rasil Network, Habib Husein Alatas pada Tabligh Akbar menyerukan umat Islam agar tidak berkumpul dengan orang-orang zalim. “Kita dilarang berbuat zalim dan juga dilarang berkumpul dengan orang-orang zalim,” serunya.

Di hadapan lebih seribu jamaah yang hadir, Habib Husein menegaskan bahwa dengan cara itu, Allah ingin agar umat Islam tetap bersama orang-orang beriman. Ia juga menyayangkan kondisi umat Islam sekarang yang mencampurkan antara yang hak dan bathil. “Saya prihatin banyak para ulama yang mengerti ilmu agama berkumpul dengan para penguasa yang zalim,” ungkapnya. (Rizal Djosan)