www.korannasional.com-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur mendeklarasikan komitmen memenangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada Pemilihan Kepala Daerah setempat pada 2018.

“Ini adalah deklarasi sebagai wujud partai fokus memenangkan Gus Ipul serta pemetaan pemenangan terhadap Gus Ipul,” ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar usai deklarasi di Surabaya, Minggu (10/9).

Pada kesempatan yang bersamaan dengan agenda Rakorwil tersebut, seluruh pimpinan DPC menyatakan sikap dan siap memenangkan Gus Ipul pada Pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018.

Menurut dia, pemetaan telah disiapkan seluruh DPC kabupaten/kota sekaligus penguatan kesolidan partai mulai tingkat desa/kelurahan bahkan sampai RT/RW.

“Hari ini kami tunjukkan ke Gus Ipul bahwa semuanya sudah siap menang. Dengan adanya pemetaan mulai sekarang maka akan mudah dilihat dinamikanya, kemudian dipetakan dan ditangani,” ucapnya.

Sementara itu, usai mendengar pembacaan ikrar komitmen tersebut, Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada PKB yang menunjukkan komitmen dukungannya di Pilkada Jatim.

Komitmen tersebut, kata dia, hendaknya tidak hanya pada saat pembacaaan ikrar dukungan, namun juga dibuktikan dengan berbagai kegiatan di berbagai daerah dengan menemui tokoh-tokoh, ulama, pimpinan ormas, serta LSM dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah PKB sangat serius, terima kasih Pak Halim dan semua pengurus maupun kader,” kata Wakil Gubernur Jatim tersebut.(ant)