www.korannasional.com-Kejutan terjadi pada pertandingan putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa ketika Prancis ditahan seri 0-0 oleh liliput Luxembourg, sedangkan tim-tim kuat lainnya mencetak kemenangan seperti sudah diskenariokan sebelumnya.

Berikut ringkasan pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa yang berlangsung Senin (4/9) dini hari tadi, dikutip dari laman ESPN.

GRUP A
Belarus 0, Swedia 4

Di Borisov Arena, tuan rumah Belarus digunduli 0-4 oleh tamunya Swedia 0-4 berkat empat gol dari Emil Forsberg, Christoffer Nyman, Marcus Berg dan Andreas Granqvist dari titik penalti.

Belanda 3, Bulgaria 1
Tuan rumah Belanda tak menemui kesulitan untuk meremukkan tamunya Bulgaria 3-1 berkat dua gol Davy Propper dan satu gol Arjen Robben, sedangkan Bulgaria menciptakan sebuah gol dari Georgi Kostadinov.

Prancis 0, Luxembourg 0
Mantan juara Eropa dan juara dunia Prancis tampil mengecewakan karena ditahan seri 0-0 oleh tamunya yang juga tim lemah di Benua Biru, Luxembourg.

GRUP B
Kepulauan Faroe 1, Andorra 0
Satu gol Gilli Sorensen sudah cukup mengantarkan tuan rumah Kepulauan Faroe menang 1-0 atas tim yang sama lemahnya, Andorra.

Hungaria 0, Portugal 1
André Silva juga menjadi pahlawan kemenangan juara Eropa Portugal saat bertandang ke Hungaria untuk menang 1-0.

Latvia 0, Swiss 3
Swiss berjaya di kandang Latvia dengan menang 3-0 berkat satu gol bunuh diri Andris Vanins, dan dua gol yang dilesakkan Blerim Dzemaili dan Ricardo Rodríguez dari titik penalti.

GRUP H
Gibraltar 0, Bosnia Herzegovina 4

Dua gol Edin Dzeko, dan dua lainnya dari Kenan Kodro dan Senad Lulic, menandai terlalu tangguhnya Bosnia Herzegovina untuk tim anak bawang Gibraltar yang digasak 0-4.

Yunani 1, Belgia 2
Tim bertabur bintang Belgia mempecundangi tuan rumah yang juga bekas juara Eropa Yunani dengan 2-1 setelah striker Manchester United Romelu Lukaku dan Jan Vertonghen menciptakan dua gol Belgia, sedangkan Zeca mengkreasi gol balasan Yunani.

Estonia 1, Siprus 0
Mattias Kait menjadi pahlawan kemenangan Estonia saat menundukkan Siprus 1-0

GRUP I
Kroasia 1, Kosovo 0

Gol tunggal Domagoj Vida mengantarkan tuan rumah Kroasia menundukkan Kosovo 1-0.