www.korannasional.com-Gudang penyimpaman kayu di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Pasir Luyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, hangus terbakar sekitar pukul 11.50 WIB.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran Kota Bandung, Sihar Pandapotan mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpunnya, api diduga berasal dari tengah toko bangunan.

“Penyebab api masih diselidiki. Berdasarkan laporan warga yang kita tanya, api mulai dari tengah,” ujar Sihar di lokasi kejadian, Minggu (3/9).

Menurut dia, api sulit dipadamkan karena di dalam toko berisi material yang mudah terbakar. Saat dilakukan pemadaman, api selalu kembali muncul disisa-sisa tumpukan kayu yang terbakar. Sehingga petugas harus bekerja keras memadamkan si jago merah.

Untuk memadamkan api, petugas menerjunkan lebih dari 10 unit mobil Pancar dibantu ambulan PMI. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, seluruh pekerja dapat menyelamatkan diri saat api mulai membesar.

“Kerugian belum bisa kita taksir, karena harus melihat berapa luas yang terbakar dan isi dalam bangunan,” katanya.

Saat ini petugas tengah melakukan pendinginan area yang terbakar, sementara aliran listrik di sekitar lokasi dimatikan.(ant)