www.korannasional.com-Pangeran William dan Harry akan memberikan penghormatan kepada ibu mereka Putri Diana pada Rabu (30/8), sehari sebelum peringatan kematiannya ke-20.

Mereka akan bertemu perwakilan yayasan amal yang didukung Diana di Istana Kensington, rumah mereka saat ini yang juga tempat ibu mereka tinggal hingga dia tewas dalam kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997, lapor Reuters.

Dua dekade kemudian, Diana sekali lagi menjadi bahan pembicaraan di halaman depan berita.

Pengungkapan terbaru tentang kehidupannya dan serangkaian dokumenter televisi bermunculan mendekati hari peringatan kematiannya.

William dan Harry memberikan kontribusi mereka pada beberapa film dokumenter untuk menghormati memori ibunya, namun sebaliknya menandai kesempatan ini lebih secara diam-diam daripada tahun-tahun sebelumnya.

Pada Kamis, mereka akan merenungkan kehidupan ibu mereka secara privat.

Sehari sebelumnya, mereka mengikuti tur di salah satu taman umum Istana Kensington, yang diubah sementara untuk mengenang Diana. Mawar putih Inggris dan myosotis ditanam di taman yang berganti nama menjadi Taman Putih, sebagai penghormatan kepada sang putri.

Kepala tukang kebun istana dan tukang kebun yang mengenal Diana dari kunjungannya yang sering di Taman Sunken akan menjelaskan rancangannya dan menunjukkan beberapa tanaman favorit sang putri.

Masyarakat Inggris meletakkan bunga di luar istana pada Selasa. Sejumlah foto dan pesan telah terpasang di gerbang depan karena publik ingin memberi penghormatan, meski jumlahnya jauh lebih sedikit ketimbang setelah kematian sang putri.

Setelah berkeliling kebun, para pangeran akan bertemu dengan perwakilan dari yayasan yang didukung Diana, termasuk Great Ormond Street Hospital, National Aids Trust dan The Leprosy Mission.(ant)