www.korannasional.com-Ousmane Dembele yang akhirnya menandatangani kontrak lima tahun seharga 145 juta euro di Barcelona kemarin untuk menjadi pemain paling mahal sepanjang sejarah Barcelona menyatakan sangat senang menjadi bagian Barcelona.

“Saya senang sekali menjadi bagian keluarga Barca,” kata Dembele setelah meneken kontrak.  “Sejak kecil saya ingin bermain untuk Barca. Saya menonton semua pertandingan mereka.”

Dembele (20) tiba di Barcelona, Minggu (27/8), dan sehari setelah itu menjalani tes kesehatan sampai akhirnya menandatangani kontrak bersama dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu hampir dua jam kemudian.

“Saya benar-benar bahagia kini telah menjadi bagian klub terbaik di dunia dengan para pemain terbaik di dunia. Saya harap memenangkan banyak trofi dan gelar di sini. Saya mengharapkan tahun yang baik nan sukses dan menantikan bermain di stadion ini,” kata dia sewaktu dikenalkan kepada penggemar Barca di Stadion Nou Camp.

Dia menolak dibandingkan dengan Neymar kendati alasan Barca merekrut dia adalah mengisi tempat lowong yang ditinggalkan pemain Brasil itu ke Paris Saint Germain.

“Ada perbedaan besar antara Neymar dan saya. Saya baru menjadi profesional dua tahun ini. Neymar adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya masih muda dan saya berusaha berkembang setiap hari.”

“Saya tidak datang sebagai pengganti Neymar. Barca bilang pada saya untuk mengisi sebuah posisi, dan saya telah datang memberikan semua yang saya bisa untuk posisi itu.”

Dembele juga mengaku akan belajar dari Lionel Messi.

Mengenai Messi, Dembele berkata, “Dia pemain yang fantastis, yang terbaik dalam sejarah. Sebuah kehormatan bermain dalam tim dia. Saya ingin melihat bagaimana dia bermain, saya ingin melihat apa yang dia lakukan di lapangan dan di luar lapangan. Saya ke sini untuk belajar.”

Mengenai bayarannya yang kedua paling mahal di dunia setelah Neymar yang berharga 222 juta euro, Dembele berkomentar, “Itu bukan tekanan. Pasar telah berubah. Yang penting saya menjalankan tugas saya di lapangan. Saya tidak akan terpengaruh oleh nilai transfer.”(ant)