www.korannasional.com-Warga Kota Padang kembali dihebohkan oleh penemuan bayi di Perumahan Mega Marina Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (26/8).

“Bayi dimasukkan di dalam kardus, dan diletakkan di pinggir danau kawasan Perumahan Mega Marina,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Daeng Rahman di Padang, Sabtu.

Bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Joni Anwar (38) yang mencurigai  kardus tersebut, sekitar pukul 06.00 WIB.

“Setelah mengetahui isinya, warga kemudian melapor, dan polisi langsung menuju lokasi untuk melakukan pengamanan,” kata Daeng.

Saat ini bayi yang masih hidup saat ditemukan sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, untuk mendapatkan penanganan medis.

“Untuk kasusnya kami akan melakukan penyelidikan guna menyingkap fakta dan kronologi peristiwa itu,” kata Daeng.

Ini adalah penemuan bayi keempat dalam dua bulan terakhir di Padang.

Penemuan pertama terjadi di kampus Universitas Andalas, Rabu 26 Juli. Dua hari kemudian pada 29 Juli, bayi laki-laki ditemukan di Komplek Perumahan Filano Jaya I, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur.

Penemuan ketiga terjadi ketika bayi laki-kali ditemukan di Pinggir Sungai Jirek, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Jumat 4 Agustus silm.

salah satu bayi yang ditemukan itu, seorang bayi perempuan yang ditemukan di kampus Universitas Andalas, meninggal dunia. Dua lainnya masih hidup dan berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, dan RSUD Dr Rasyidin Padang.(ant)