www.korannasional.com–Banyaknya artis Indonesia yang tersangkut kasus narkoba Memang perlu adanya klarifikasi pada masyarakat umum untuk memahami bahwa tidak serta merta artis yang tertangkap tidak semua bisa dengan mudah mengajukan rehabilitasi.

Brigjen Pol Drs Siswandi selaku penasehat Gerakan Peduli Anti Narkoba ( GPAN ) mengatakan Karena mereka akan menganggap siapapun elemen yang berhasil membawa mereka keluar dari kasus utama keterlibatan dalam kasus narkoba justru di salah artikan sebagai pelindung si artis pengguna narkoba agar terhindar dari jerat hukum.

“Jadi saya kira memang harus ada sistem sosialisasi pemilahan untuk kasus kasus narkoba. Dan drug amnesty memang salah satu kendaraannya,” kata Siswandi.

Diharapkan degan adanya statement dari Buwas yang akan menindak tegas sekalipun dia seorang artis tentu harus mendapat apresiasi.

“Tetapi sekali lagi harus di perjelas tindakan tegas itu dilakukan apabila si artis tersebut di klasifikasikan sebagai bandar dan beritikad membahayakan secara fisik aparat atau masyarakat sekitar pada saat dilakukan penangkapan,” tutup siswandi. (Mastete)