www.korannasional.com-Polisi Finlandia pada Sabtu (19/8) menyatakan telah menangkap lima orang di sebuah apartemen di Turku, yang merupakan bagian dari upaya penyelidikan terhadap peristiwa serangan pisau yang menewaskan dua orang.

Polisi menembak dan melukai seorang tersangka yang memegang pisau pada Jumat, menangkapnya beberapa menit setelah serangan pada sore hari itu di sebuah pasar Turku. Polisi pada Sabtu menaikkan jumlah korban luka akibat serangan itu dari enam menjadi delapan.

“Ada serangan dan kami sekarang memiliki enam tersangka yang ditahan, tersangka utama dan lima orang lainnya,” kata seorang detektif inspektur Markus Laine dari Biro Penyelidikan Nasional kepada AFP.

“Kami sedang menyelidiki peran kelima orang ini, tetapi kami belum yakin apakah mereka ada hubungannya dengan serangan itu… Kami akan menginterogasi mereka, setelah itu kami bisa memberi tahu Anda lebih banyak. Namun, mereka berkomunikasi dengan tersangka utama,” kata Laine.

Polisi belum mengonfirmasi identitas tersangka, tetapi Laine mengatakan pihak penyelidik “cukup yakin” bahwa mereka tahu siapa dia.

Polisi sejauh ini hanya menggambarkannya sebagai “pemuda dari luar negeri,” tanpa memberikan rincian lain kecuali mengatakan bahwa mereka berkolaborasi dengan Dinas Imigrasi Finlandia.

Motif serangan tersebut masih belum diketahui, dan polisi menolak untuk mengaitkannya dengan teror.(ant)