www.korannasional.com-PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka empat rute atau trayek di sepanjang Koridor 13, yaitu Tendean-Ciledug, Ciledug-Blok M, Ciledug-Pancoran dan Ciledug-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Keempat rute tersebut saling terintegrasi dengan rute-rute lainnya,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin (14/8).

Salah satunya rute Ciledug-Blok M yang menghubungkan Kota Tangerang dengan Koridor 1 yang juga terintegrasi dengan beberapa tujuan, antara lain Kota, Kampung Rambutan, Pesanggrahan dan Manggarai.

“Selain itu, untuk rute Ciledug-Pancoran, terutama di Halte Pancoran terhubung secara langsung dengan Koridor 9 yang memiliki tujuan Pinang Ranti, Cililitan, UKI serta Pluit,” ujar Budi.

Dia menuturkan keempat trayek juga memiliki waktu operasional berbeda-beda.

Tiga trayek –Tendean-Ciledug, Ciledug-Blok M dan Ciledug-Pancoran– beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 19.00 WIB. Sedangkan trayek Ciledug-Bundaran HI hanya beroperasi mulai pukul 05.00 hingga pukul 07.00 WIB.

“Rute ekspres Ciledug-Bundaran HI itu kami buka untuk memfasilitasi warga yang bekerja di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Nanti pulangnya bisa dari Blok M, Tendean atau Pancoran Barat,” tutur Budi.

Dia mengungkapkan hari pertama uji coba Koridor 13 Transjakarta kemarin, berjalan lancar di mana 3.204 penumpang memanfaatkan layanan di koridor ini.

“Kami optimistis Koridor 13 akan memudahkan, baik untuk warga Ciledug yang beraktivitas di Jakarta, maupun warga Jakarta yang beraktivitas di Ciledug. Masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya Koridor 13,” kata Budi.(ant)