www.korannasional.com-Mantan Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo, mensinyalkan dirinya untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan 2018.

“Saya harus menyiapkan diri terlebih dulu sebelum berpikir kearah itu. Akan tetapi, yang jelas ada hal yang mendorong saya menyiapkan diri,” kata Yoyok Riyo Sudibyo di Batang, Selasa (8/8).

Ia menilai masa depan Jateng ada ditangan seluruh warganya bukan pada segelintir elit penguasa atau kelompok tertentu.

“Bagaimana pun harus disadari, kita perlu kerja lebih keras dan mengajak warga bergerak bersama mengubah masa depan Jateng yang lebih baik lagi,” katanya.

Ia mengatakan pencalonan dirinya maju pada Pilkada Jateng bukan bertujuan untuk menjadi penguasa atau memenuhi kehendak berkuasa pada kelompok tertentu melainkan memberikan semangat pada rakyat berani bersuara, bertindak, bergerak bersama untuk satu tujuan.

“Oleh karena, kami berpikir masalah kepentingan rakyat lebih utama dibanding partai. Tiket dari partai itu penting tetapi bukan segalanya karena pengabdian dan kerja untuk bangsa dan negara adalah janji yang harus dipenuhi, apa pun dan dimana pun posisi kita,” katanya.

Ia mengatakan dirinya telah menyiapkan platform “Yok Bergerak” sebagai gerakan mobilisasi, partisipasi, dan kolaborasi orang yang berani bersikap dan bertindak untuk memperjuangkan keadilan sosial, kesetaraan hak, dan kesempatan hidup yang lebih layak di Jateng.

“Setiap orang yang memiliki tujuan sama adalah bagian dari kami. Platform Yok Bergerak adalah milik rakyat Jateng,” kata pria lulusan Akademi Militer 1994 itu.(ant)