www.korannasional.com-Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur melalui Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Jatim, Senin (7/8).

“Pendaftaran ini bagian dari menghormati mekanisme di internal Partai Golkar,” ujar Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf ketika ditemui usai mendaftar di Sekretariat DPD I Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Menurut dia, pendaftaran untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Plkada) Jatim 2018 sekaligus bentuk keseriusan membangun koalisi, serta tindak lanjut atas safari politik yang pernah dilakukan pada Ramadhan lalu.

“Betapa kami serius membangun koalisi dan kebersamaan dalam rangka Pilkada 2018. Selebihnya, kami menghormati mekanisme partai dan menyerahkan sepenuhnya ke internal Golkar,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul didampingi pimpinan PKB Jatim, yaitu Ketua Abdul Halim Iskandar, Sekretaris Badrut Tamam dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Thoriqul Haq.

Rombongan pendaftar diterima langsung Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Nyono Suharli beserta sejumlah pengurus harian.

Kepada wartawan, Nyono mengatakan bahwa Gus Ipul merupakan orang pertama yang mengambil formulir dan diharapkan minta agar segera melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan.

“Kami harapkan segera diisi, dilengkapi kemudian dikembalikan sesuai jadwal,” kata politikus yang juga Bupati Jombang tersebut.

DPD I Partai Golkar Jatim membuka pendaftaran bacagub Jatim dan wakilnya terhitung hari ini, 7 Agustus hingga 19 Agustus 2017.

Sementara itu, selain mendaftar ke Golkar, Gus Ipul yang diusung PKB pada Pilkada 27 Juni 2018 juga mendaftar ke sejumlah partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai Demokrat, serta Partai Hanura.(ant)