www.korannasional.com-Ragam kuliner Indonesia dapat dinikmati dalam Cita Rasa Indonesia yang termasuk dalam bagian Indonesia Food & Art Festival di Plaza Indonesia sepanjang Agustus.

Belasan gerai makanan dan minuman di pusat perbelanjaan ini menyajikan menu Indonesia spesial selama festival yang digelar untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

“Ada juga tenant makanan non-Indonesia yang membuat menu khusus Indonesia,” kata Stella Kohdong, General Manager Tenant Commercial Relations Plaza Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (3/7).

Festival yang baru digelar untuk pertama kalinya juga berisi rangkaian acara seperti Master Class bersama Fernando Sindu & Petty Elliott serta Adhika Maxi. Ada pula kompetisi foto food styling bagi para foodies yang piawai mengabadikan foto makanan yang penuh estetika.

Acara ini juga dimeriahkan dengan festival jajanan pasar di yang menyajikan menu camilan dan minuman tradisional seperti es doger, lupis dan putu mayang di beberapa restoran.

Untuk menyambut kemerdekaan RI ke-72, pusat perbelanjaan ini juga memberikan promo khusus Paket Merdeka seharga Rp72.000 di puluhan gerai makanan dan minuman yang berlaku selama sebulan.

Selain Cita Rasa Indonesia, Indonesia Food & Art Festival juga menghadirkan pameran foto, video, dan instalasi kain tenun Sumba dengan kerjasama dari Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Selain itu, ada pula pameran seni “Menjadi Indonesia” dari 45 seniman ternama Indonesia, Meditation in the Art Space serta bincang-bincang mengenai seni bersama Christi’s dan D Gallery.

Di festival ini juga ada Pasar Kreasi Indonesia, pop up market yang menjual hasil karya anak bangsa seperti From Tiny Islands, Kandura Ceramic hingga Infinite Delight.(ant)